10 Apr 2015

meditasi mk3

T: Makasih. ..kalo dibali ada gak yg bisa nuntun meditasi m3
Nanya lg..kalo gelangnya ada manfaat khusus kah ato cuma accecoris semata

S: bisa ada manfaat khusus bisa juga semata asesoris tergantung niat yg pakai.
sebenarnya saya termasuk kompeten membimbing mk3 krn pernah ikut pelatihan trainer mk3 yg pernah diadakan Leo.

T: Minimal ada sugesti kalo oxny ato apalah manfaatnya utk ini...jadi ada gambaran hehehehe
Nengah tinggalnya di bali kan Sangat ingin dibimbing biar pas meditasi nya

S: untuk manfaat batu-batu bisa di googling dgn kata kunci 'black onix'.
coba aja dulu dgn meditasi mk3 rutin tiap hari 15-30 menit.
sikap meditasi rileks. fokus di titik antara 2 alis mata.
fokus artinya rasakan area tsb. titik diantara 2 alis mata.
badan rileks jangan tegang.

T: Ya deh. .udah tiang lakukan....rutin. ..moga segera tiang rasakan manfaatnya Krn..tiang ingin sehat normal spt biasa lg

S: bukan konsen/tegang. tapi merasakan dititik tsb. letakkan kesadaran disana. begitu sikap ketika meditasi.

T: Butuh proses pastinya Krn dulu pernah belajar kebatinan jadinya proses lepas dari itu butuh waktu

S: sudah rutin dilakukan berapa lama? berapa bulan?

T: Baru sekitar sebulan ini

S: baru. saya sudah sekitar 3 tahun terakhir. rutin.

T: Awal2nya badan gerak sendirii Ciri 2 lumrah spt tmn2 yg baru memulai

S: ok

T: Inggih makasii tuntunan nya...

S: share saja ke saya. siapa tau saya bisa kasih saran yg cocok.
saya dulu juga pernah sakit aneh sehingga 'terpaksa' belajar meditasi.

T: Spt itu juga saya....kalo di bali kena bebai

S: tapi saya kurang/ngga percaya bebai.

T: Akhirnya dari petunjuk yg saya dpt...dari semua yg pernah saya lakoni ternyata hrs dilepas. ..hrs kosong..dan hanya pokus ke tuhan
Sayapun begitu awalnya tp ketika kita pas lg ngalami..bibir ngomong sendiri tp masih setengah sadar krn kita ingat yg terucap tp gak bisa direm

S: kalau saya ngga suka atau ngga disukai di suatu lingkungan, saya keluar atau fokus untuk bisa keluar dari sana. sederhana saja. jadi ngga banyak pusing dgn urusan itu. yg ujungnya menampilkan gejala aneh-aneh.

T: Sekarang berangsur ngak ada lagu...saya fokus sembahyang ama meditasi baru belajar..itu pun hanya melalui membaca tulisan om leo
Krn saya takut juga cari tuntunan dibanyak tempat yg pake promo di koran...keliatan nya ada apa2nya
Baca postingan di SI kayaknya pas gitu

S: istilah psikologisnya katarsis yg tdk terkontrol atau semacam gibberish.

T: Maaf saya awam mbak nengah...cuma tamatan sma ...maaaf

S: itu krn terlalu banyak yg tertekan di bawah sadar sehingga suatu saat meledak dgn celotehan yg tdk terkontrol itu.
saya juga tamatan sma.

T: Mungkin penyebab nya...terstruktur oleh pemikiran orang bali kampung ya mbak...kalo sakit..yg nyakitin si A ato si B..hingga kebawa ke alam pikiran kita
Tp sekarang saya berusaha lekas dari pemikiran spt itu
Saya ingin fokus kpd yg pencipta

S: ya. sangat khas bali yg begitu. membuat tambah ruwet dan penyakit jadi tambah berat.
kalau orang tsb dirasa jahat. ya dijauhi saja.

T: Betul2. ..menjauhi gak mungkin..cuma lepaskan pikiran darinya dgn segala rasa benci dan dendam udah bisa kok.....
Kalo meditasi sambil ber aktivitas sulit saya bayangkan..bisakah

S: ya
kalau sudah biasa. bisa. spt saya sudah 3 tahun lebih meditasi rutin tiap hari secara 'formal'.

T: Dlm meditasi adakah itu sebuah pemujaan ato kah dlm meditasi ada permohonan

S: kalau saya ngga ada. krn menurut saya kalau banyak permintaan malah jadi ruwet.

T: Sedangnya menurut petunjuk hanya fokus di mata 3....tp kadang muncul doa dan pengharapan salah kah
Iya sih pernah saya coba...hanya diam dan fokus...rasanya nyaman...kalo ada permohonan...ya itu kadang tubuh getar ato getak

S: ngga salah. tapi kalo cuma doa dan harapan saja tanpa usaha atau melupakan usaha. namanya semacam delusi. kategori sakit jiwa juga.

T: Aduh..ya deh. ..kan kucoba tanpa itu semua. .hanya fokus. ..

S: tubuh getar atau gerak. krn secara alami kalo ada permohonan/ keinginan ya diwujudkan nyata dgn gerak / usaha. jangan diam melulu.

T: Siiiiiiiiiip deh mbak nengah makasii..udah kasi tuntunan. ..jgn bosan ya

S: ya.

T: Ya begitu misalnya mohon kesembuhan. .kadang tangan spt bergerak ngobati tpi gak tersentuh

S: kalo mau sembuh istirahat yg cukup dan seimbangkan apa yg tdk seimbang.

T: Dgn meditasi kan...cara itu satu2 utk menyeimbangkan yg tak seimbang. .

S: nanti akan terasa sendiri yg tdk seimbang apa saja.

T: Menyakitkan kan proses dari tdk seimbang memjadi seimbang

S: menyakitkan biasanya krn keterikatan atau tdk mau segera melepas apa yg mestinya sudah dilepas.

T: Sakit fisik ato fisikis

S: sesuatu yg sudah basi atau barang usang yg menempati ruang sehingga membuat tdk nyaman. (kalo ini ngga cocok anggap saja saya sedang curhat / share pengalaman pribadi)
fisik & psikis berkaitan/saling mempengaruhi.

T: Kayaknya hampir sama deh...yg saya alami..cuma bedanya saya belum lepas dari semua itu

S: kalo sudah bosan dgn sakitnya barulah bisa benar-benar melepasnya.
move on.

T: Kesalahan masa lalu penyebabnya. ..masa muda suka belajar macem..ditambah lagi masukan benda2 sugesti dlm tubuh
Begitu juga godaan duniawi lengkaplah
Benar move on

S: masa lalu sudah lewat.
kalo udah tua memang kondisi fisik sudah menurun sehingga terasa sakitnya.

T: Adakah kata yg tepat utk jadi doktrin melangkah lebih baik kedepannya

S: saya rasa tdk perlu ada tambahan doktrin. lakukan saja hal-hal sederhana yg bisa dilakukan untuk bisa lebih baik. misalnya bersih-bersih dan rapi-rapiin rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar