10 Jul 2014

Kabalah



 Kabalah bukan hukum-hukum, melainkan prinsip-prinsip pergerakan universal. Ada pokok-pokok Kabalah, tetapi pemahaman tiap orang tidak sama. Harus dijalani sendiri, dan dipraktekkan dalam laboratorium kehidupan, yaitu hidup manusianya sendiri. Berdasarkan prinsip Kabalah, tidak ada yg namanya atheisme. Yg ada cuma pergerakan. Teori-teori yg dikembangkan oleh orang Yahudi. Teori ilmu pengetahuan, filsafat, ideologi, sistem keuangan, dan bahkan facebook ini, semuanya dibuat mengikuti prinsip Kabalah.
Kabalah adalah ajaran tersembunyi di dalam agama samawi tertua. Sampai sekarang rahasianya belum terbuka. Selain sulit dipahami, dibutuhkan ketekunan puluhan tahun untuk mendalaminya.
Yg orang tidak tahu, Kabalah asalnya dari Jawa. Tepatnya wilayah Jakarta. Disini disebut Kebelah, yg artinya terbelah. Ada kiri ada kanan. Ada atas ada bawah. Ada luar ada dalam. Keduanya harus ada. Masuk jaman Orde Baru, istilahnya menjadi Kabelah. Maksudnya KB, keluarga berencana. Kalau keluarga tak terencana, jadi runyam. Kalau terencana, masih ada faktor X. Masih harus kebelah. Kebelah dan membelah. Begitu tak habis-habisnya. Makanya dipelajari terus oleh orang Yahudi dan praktisi spiritual kaliber internasional. Mereka tidak tahu laboratorium sekaligus asal muasalnya ada di Indonesia. Disini disebut kebelah. Terbelah.
Terpotong. Terkorupsi. Penangkalnya juga ada di Indonesia, namanya Kebalah. Lebih umum dituliskan Keballah. Kebelah dan keballah. Feminin dan maskulin. Yin dan yang. Ping dan pong.

T = Beberapa bulan terakhir ini saya selalu mengalami hal-hal yg menurut saya sial, kenapa ya?
Saya pernah melihat sosok orang tua berbaju serba putih saat memejamkan mata. Siapa itu?
J = Anda melihat simbol diri anda sendiri yg kurang terlalu menyukai dunia ini dengan alasannya sendiri. Karena dia kurang suka, anda merasakan kesialan. Gejala seperti itu bisa dibalikkan dengan cukup mudah apabila anda mau menggunakan kembali hal-hal yg sudah anda singkirkan. Dulu pernah pakai apa? Sekarang pakai lagi yg dulu itu, sampai gejala kesialan menghilang dari hidup anda.
Anda terpengaruh oleh alam bawah sadar anda yg sudah terprogram tentang benar dan salah.
Kalau alam bawah sadar anda bilang benar, maka anda merasa beruntung. Kalau alam bawah sadar anda bilang tidak benar, anda merasa sial. Yg orang tidak tahu, bahkan alam bawah sadar diprogram dari alam sadar. Kalau anda mau hidup biasa saja dan menikmati, tanpa disiksa oleh figur dari alam bawah sadar anda, maka anda harus melakukan sesuatu yg menyatakan bahwa sekarang anda bebas, dan tidak tergantung dari figur itu lagi.
Jelasnya, saya sarankan anda untuk buang kepercayaan yg membuat anda merasa sial. Kalau anda sudah tidak percaya, tunjukkan secara fisik anda tidak percaya. Maka kesialan akan hilang dari hidup anda. Kalau anda setengah-setengah, kesialan akan semakin bertambah sampai anda lepas segala-galanya. Akhirnya mau tidak mau anda lepaskan, tidak ada cara lain lagi.
Anda berubah dulu, terserah berubahnya bagaimana, lalu perhatikanlah. Orang-orang pasti akan berubah menghadapi anda. Kalau anda berubah, mereka berubah. Kalau anda tidak berubah, mereka tetap akan seperti itu. Begitu prinsipnya. Anda harus berubah menjadi orang yg lain sama sekali. Bukan anda yg sekarang, bukan anda yg dulu. Bukan menjadi seperti orang yg anda kenal. Pola berpikir dan tingkah laku tidak terhitung. Tinggal pilih saja. Bisa eksperimen juga.
Lihat yg mana yg paling efektif.
Anda harus menjadi diri anda sendiri. Tapi diri anda yg seperti apa? Kalau anda bahagia dengan diri anda yg sekarang, teruskanlah. Kalau tidak bahagia, berubahlah. Kalau tidak mau berubah, resikonya tanggung sendiri. Beban atau konsekwensi dari pilihan apapun selalu ditanggung oleh diri kita sendiri. Kalau merasa terlalu berat, maka kita bisa berubah. Bukan menjadi manusia palsu, tetapi semakin menjadi diri sendiri. Semakin lama semakin menjadi diri sendiri yg asli. Itu juga kalau mau. Kalau tidak mau berubah tidak ada yg paksa.
Dasarnya kita semua roh, tidak mempunyai jasad fisik. Jasad fisik ini simbol saja. Kalau gelombang otak kita aktif, maka gambaran kita bisa diproyeksikan ke tempat lain, baik secara sadar maupun tidak. Dan mereka yg berfrekwensi gelombang otak sama akan bisa melihat.
Melihatnya di dalam pikiran mereka saja, secara fisik tidak ada. Yg ada secara fisik juga bisa diberikan arti baru. Saya bisa bilang:
"Ikat pinggang saya yg terbuat dari kulit dinosaurus asli baru saja putus. Saya beli tahun 1993 di AS ketika saya masuk sekolah sihir. Menurut dawuh harus dipakai terus untuk memutus kutuk
Lord Voldermort. Ternyata dibutuhkan waktu 20 tahun."
Teknik yg ini namanya memberikan makna baru kepada kejadian yg sudah lalu. Sudah terjadi, tinggal diberikan arti. Anda juga bisa, coba saja.
Teknik menciptakan realita dari fakta fisik. Realita adanya di dalam pikiran. Dimensi pikiran.
Kita bahkan bisa membalikkan realita ketika kita memberikan makna baru kepada fakta fisik.
Fakta fisik sama, realita berubah. Sekali lagi, coba saja.
Coba-mencoba adalah kemampuan Yahudi. Kalau anda suka mencoba, artinya anda punya darah Yahudi, setidaknya lewat kakek dan nenek moyang kita yg namanya Adam dan Hawa.
Diasumsikan ada Adam dan ada Hawa. Lelaki dan Perempuan asal. Apa benar ada demikian tentu saja soal lain. Yg penting diasumsikan ada. Dan berdasarkan itu, dibuatlah prinsip-prinsip Kabalah, ajaran esoterik Yahudi yg tidak lain dan tidak bukan merupakan perkawinan antara mistisisme Timur Tengah dan filsafat Yunani.
Kabalah punya titik-titik pusat yg disebut sepiroth. Bahasa Inggrisnya sphere atau lingkaran. Ada 10 sephira (plural dari sepiroth). Antara lain yg bernama Kether dan Tipereth. Kether letaknya di kepala, dan Tipereth letaknya di pusar. Itu kalau kita letakkan lingkaran-lingkaran ini di tubuh fisik kita.
Di antara Kether dan Tiphereth ada yg namanya Daath. Sephiroth atau Sphere yg tersembunyi, dan tidak pernah digambarkan. Menurut saya, Daath adalah cakra tenggorokan. Dengan kata lain, komunikasi verbal, bidang yg paling tidak bisa dikuasai oleh praktisi spiritual. Bisa dibilang shadow karena belum dijalani. Kalau sudah dijalani seperti anda, saya dan beberapa teman, namanya bukan Daath lagi tapi Dool.
Sepiroth bisa dianggap nyata, bisa juga dianggap bayangan atau shadow.
Konsep Shadow digunakan oleh Carl Gustav Jung, maksudnya alter ego. The hidden self. Teknik konseling tiap praktisi berbeda. Teknik saya dengan guyon-guyon, untuk memunculkan the hidden self. Kalau sudah muncul, dan diinkorporasikan ke dalam kesadaran melek, maka spiritualitas akan meningkat. Dari bayang-bayang menjadi nyata. Semu menjadi asli. Tadinya diragukan, sekarang dipercaya. Kalau sudah dipercaya akan menjadi whole self. Diri yg lengkap.
Kurang lebih begitu pengertiannya. Yg esoterik sebenarnya di bawah matahari terik. Jelas sekali.
Contoh lain, Borobudur adalah buku terbuka dalam bentuk batu. Anda bahkan bisa langsung tahu titik cakra pusat meditasi yg diajarkan. Tidak pernah diucapkan, memang. Diperuntukkan bagi anda yg bisa melihat dan mengerti. Bukan untuk yg melihat dan tidak mengerti. Anda perhatikan setiap stupa besar dan kecil yg ada di Borobudur. Stupa adalah simbol tubuh anda ketika duduk meditasi. Stupa juga simbol dari kepala anda. Lalu anda bayangkan anda menjadi stupa itu. Tubuh anda adalah stupa. Kepala anda adalah stupa. Apa yg anda rasakan? Titik focus mana yg muncul di depan kesadaran anda? Gunakanlah itu. Itu titik fokus meditasi mata ketiga.
Menemukannya bisa lewat buku, bisa lewat garuk-garuk sendiri atawa otonomus. Autonomous.
Auto-isme. Autisme.
Sedikit banyak kita mengidap autisme, kalau tidak autis anda tidak bisa konsentrasi. Sebagian besar dari kita bisa menghadapi hal ini seorang diri, tanpa ada orang lain yg tahu. Orang tua tidak tahu, guru-guru tidak tahu, teman-teman tidak tahu. Saya termasuk seperti itu, dan mendorong anda yg mengalami sedikit gejala autisme untuk tidak cengeng. Kalau mau fokus pasti bisa.
Autisme ringan cukup normal, tidak perlu dijadikan alasan menjadi lebay. Kalau mau sedikit bersusah payah pasti bisa. Singkirkan mereka yg mau membuyarkan konsentrasi anda, dan tetaplah fokus, di bidang apapun yg anda pilih.
Jangan anda pikir saya kemana-mana membagikan pencerahan kepada banyak orang tanpa diminta. Tidak begitu. Pencerahan tidak bisa datang dari saya tetapi dari alam semesta yg memberikan hidayahnya langsung kepada manusia yg, kalau sinkron, akan bertemu dengan saya.
Pertahankan keutuhan energi anda, kita mencari dan mempertahankannya dengan susah payah.
Bukan untuk dihambur-hamburkan dan mubazir dengan alasan memberikan pencerahan. Kita bukan lampu senter, ingat itu.
Ini saya tuliskan untuk membantu cukup banyak teman yg tidak punya energi karena memaksakan diri untuk memberikan pencerahan. Anda tahu apa yg saya maksud. Energi anda habis dihambur-hamburkan karena anda merasa berkewajiban. Nyatanya, tidak ada yg mewajibkan anda. Aturan alam semesta adalah pertahankan titik keseimbangan anda. Kalau anda seimbang, energi anda akan stabil. Anda akan merasa utuh. Dan keutuhan anda akan dirasakan sebagai kekuatan energi oleh orang lain. Itulah yg bisa membantu orang. Bahkan walaupun anda diam saja. Kalau energi anda sudah kosong, walaupun diakui sebagai orang spiritual, anda tidak bisa membantu siapapun. Membantu diri sendiripun anda tidak sanggup.

(e-book)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar